Friday, August 12, 2011

Taraweh Tragedy

Sekali lagi, ini gak penting banget loh ceritanya -__-

     Hari ini, saia teraweh di mesjid depan komplek kayak biasa sama mba2. Disana tiap hari jatah sholat terawehnya 8 rakaat dibagi 2 kali jadi 4-4, sama sholat witir 3 rakaat. Nah kadang2 sebelum sholat witir suka ada ceramah dulu.
     Mba saia yang namanya mba ro'ah suka gak sabaran kalo ada ceramah, pasti dia sholat witir duluan abis itu langsung ngacir pulang. Tadi gak tau ada angin dari mana mba2 yang lain malah jadi ikutan pengen balik duluan. Padahal tadinya saia mau stand-by aja nunggu ceramah abis itu sholat witir jamaah. Soalnya dulu juga pernah diajakin mba ro'ah balik duluan tapi mba2 yg lain (mba jibah sama vini) gak mau, akhirnya mba ro'ah balik sendirian deh.
     Nah berhubung tadi pada sekongkolan yaudah terpaksa saia juga ikut witir duluan dari pada pulang jalan sendiri. Selesai sholat teraweh mba ro'ah sholat witir, yaudah tak ikutan. Tapi mba2 yang laen masih pada duduk, mereka emang suka gitu duduk2 dulu cape kayaknya abis sholat terawehnya.
     Waktu saia lagi sholat lagi rakaat ke-2 yang suka ngomong2 di mike nya bilang (intinya) "berhubung yang ceramah dicariin gak ada orangnya jadi ceramah dibatalkan dan sekarang dilanjutkan sholat witir". DEG! yah gimana nih sesat banget mba ro'ah. Mba2 yang laen malah ngeliatin sambil cekikikan semua kampret bener. Yaudah dengan berbekal muka tembok sholat witirnya tetep saia lanjutin, abis selesai saia langsung masukin mukena tanpa lipat melipat abis itu ngacir sama mba ro'ah. hadeeeeh -___-
     Mulai hari ini saia kayaknya bakal parno sholat witir sendiri abis itu langsung ngacir gara2 ada ceramah. Paling gak saia belajar, kalo besok mau sholat witir sendiri nunggu ceramahnya mulai dulu ! aseeem ._.

No comments:

Post a Comment