Saturday, December 17, 2011

Tipe-tipe Mahasiswa


     Ini adalah beberapa tipe-tipe mahasiswa menurut saia. Radita andinia utami, mahasiswa Psikologi Universitas Al-Azhar Indonesia semester 1. Gak ada maksud atau tujuan apapun dalam penulisan judul kali ini. It's just for fun dan hanya iseng saja~

       1. Mahasiswa AGJ (anak gaul jakarta)
         Kalau misalnya anda berada di wilayah Jakarta anda bisa menyebutnya AGJ, tapi kalau anda berada di wilayah Bandung anda bisa menyebutnya AGB dan tinggal ganti huruf belakangnya untuk wilayah lainnya terserah atur sendiri.
         Mahasiswa ini adalah mahasiswa2 ter up-to-date di kampus, cenderung modis dan BDT (Blackberry Di Tangan). Setiap jadwal kosong kuliah pasti mereka segera menuju pusat perbelanjaan elite atau daerah-daerah yang terdapat banyak tempat nongkrong disekitarnya, entah hanya untuk nongkrong2 di cafe atau sekedar cuci mata.
          Membawa kendaraan sendiri kalo ke kampus, uang jajan pun diatas rata-rata. Karna saya gak gaul jadi yang ini cukup segini aja.
         2. Mahasiswa Terpaksa Gaul
           Mereka bisa dibilang terpaksa gaul karna kebetulan berteman dengan para AGJ sesungguhnya atau baru meniti karier sebagai anak gaul sesungguhnya. 50% tiap jadwal kosong kuliah mereka ikut atau pergi ke mall terdekat, 50% nya lagi mereka pakai untuk langsung pulang ke rumah.
           Di mall terdekat lebih banyak variasi yang biasa mereka lakukan. Entah 'liat-liat' baju, nongkrong di food court, masuk ke 21, karaokean atau hanya duduk-duduk di timezone. Waktu dosen lagi nerangin dikelas, fokus mereka akan terbagi dua antara pelajaran dan recent update BB mereka. Pengguna setia taksi, hanya di kondisi-konsisi tertentu yang akan memaksa mereka untuk naik kendaraan umum.

         3. Mahasiswa Titip Absen
           Mereka adalah golongan yang paling gampang dideteksi. Ciri-cirinya : seminggu 3-4 kali nitip absen dan waktu sekalinya masuk kelas pasti datengnya telat. ok bye

         4. Mahasiswa Seminar
           Mereka adalah mahasiswa-mahasiswa ter-balance di kampus, sangat mementingkan masa depan dan ilmu adalah segala-galanya buat mereka. Sering terlihat kehadirannya kalau lagi ada seminar, tetapi tidak menutup diri untuk mencari hiburan di mall terdekat walaupun gak sesering mahasiswa-mahasiswa diatas lainnya. Tetep balance antara pengguna kendaraan umum atau taksi.

         5. Mahasiswa Apa Adanya
           Mereka yang sederhana, menghargai segala pemberian yang Maha Kuasa, rendah hati, baik hati, tidak sombong dan rajin menabung. Kurang tau mereka suka kongkow di mall terdekat apa nggak, tapi yang pasti kalo iya mungkin mereka lagi butuh sesuatu buat dibeli.
            Kendaraan umum adalah favorit mereka. Gak peduli mau gerah-gerahan dan berdiri di bus. Yang penting cuma satu, HEMAT!

      Baiklah selesai, sekali lagi ini hanya iseng dan sekedar JUST FOR FUN

      No comments:

      Post a Comment