Friday, January 27, 2012

My 1st time for UAS

     Akhirnya kelar UAS horeeeeee!! Bisa mulai bebas begadang bangun siang deh :3 Udah nulis list buat apa-apa aja yang bakal dilakuin selama libur UAS sebulan. Padahal sih liburnya sebulan tapi kepake di 2 minggu terakhir buat matrikulasi toefl di kampus :O
     Nah ini dia tulisan saia yang lagi jelek, biasanya bagus kok beneran deh! Oiya i wanna share about the last mata kuliah UAS tadi, yaitu PKN. DIH, dih! dih! dih! deh pokoknya! Sebenernya sih open book.. cuman ya begitu.. nih saia sengaja nyatet ulang 1 soal dari 5 soal tadi, yaitu soal nomor 5. Nih..
Geopolitik Indonesia, Otonomi Daerah & Geo-strategi Indonesia adalah konsep yang terkait dengan keutuhan NKRI. Namun banyak problem yang muncul seperti persoalan perbatasan wilayan Indonesia, gerakan Papua Merdeka, otonomi daerah memunculkan raja-raja kecil yang korup. Bagaimana akar persoalannya serta bagaimana tinjauan Pancasila terhadap problematika tersebut ? Jelaskanlah!
Jawab : AH KAMPRET.
     Jawaban dalem hari itu maksudnya. Ngedumel dalem hati mah tetep, abis itu ya tetep usaha nyari di buku. Disitu ditulis "bagaimana tinjauan Pancasila" tapi asal tau di bab tempat nyari jawaban itu soal cuma judulnya doang ada kata Pancasilanya, tapi di dalemnya kaga ada kata Pancasila 1 pun! esmosi.. Kalo dosennya nerangin di kelas juga kita kaga match (baca : kaga nyambung) sama terangannya pak dosen. Soalnya juga kaga nyambung sama buku..
      Jadi saia harus ngapain ? hehe. hehe. hehe (mulai gedek). Yaitu saia juga harus jawab soalnya dengan sama gak nyambungnya :D the answer is..
Faktor utama yang mendorong terjadinya proses perubahan adalah hadirnya nilai-nilai kehidupan baru yang dibawa oleh negara maju dengan kekuatan penetrasi globalnya. Dalam dunia ini, sesuatu yang abadi dan kekal itu adalah perubahan. Berkaitan dengan wawasan nusantara yang serat dengan nilai-nilai budaya bangsa dan dibentuk dalam proses panjang sejarah perjuangan bangsa, apakah wawasan bangsa Indonesia tentang persatuan kesatuan itu akan hanyut tanpa bekas atau akan tetap kokoh dan mampu bertahan dalam terpaan nilai global yang menentang wawasan persatuan bangsa. Tantangan itu antara lain adalah pembedaan rakyat yang optimal, dunia tanpa batas, era baru kapitalime dan kesadaran warga negara.
     Dan saia melakukan hal sejenis dengan 3 soal lainnya. Jadi cuma 1 soal yang saia jawab dengan normal. Kita lihat nanti dapet nilai berapa~

UPDATE 14/07/2012--------------------------------------------------
     Udah dari 3 bulan lalu sebenernya ini nilai keluar, tapi baru niat sekarang naro disini :D

No comments:

Post a Comment