Sunday, August 31, 2014

Top Thailand Movie (Film Thailand part II)

     Swadee kaa!! Film-film Thailand sekarang semakin banyak memiliki penggemar-penggemar dari Indonesia. Mungkin karena mereka memiliki kebudayaan dan kehidupan yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Jadi masyarakat disini tidak sulit untuk menerima hal-hal yang mereka tampilkan, salah satunya yaitu dalam film produksi mereka.
     Berikut saya ingin mereview secara singkat beberapa film terbaik Thailand yang pernah saya tonton sampai saat ini setelah saya bergerilya di nonton.com dan nontonmovie.com dari tahun lalu. Jadi buat teman-teman yang masih bingung mau nonton film Thailand apa, film-film yang akan saya sebutkan dibawah sudah pasti akan memberikan hiburan dan insigt baru buat teman-teman. Enjoy!
TOP 1. A Little Thing Called Love (crazy little thing called love) (2010)

Saya udah nonton film ini beberapa kali, story line sangat memorable dan twist-nya bikin jumpalitan. Film ini akan mengingatkan kita betapa indahnya masa-masa sekolah, khususnya SMA dulu. Punya temen-temen satu geng, naksir anak satu sekolah, dan kejadian-kejadian berkesan lainnya. Makanya di trailer film diatas disebut bahwa cerita film ini merupakan "based on true story of everyone".
Lucu           : 80%
Sedih          : 90%
Memorable : 100%
Rate Imbd  : 7,7/10
Bintang       :
 
TOP 2. SUCKSEED (2011)
Gak beda jauh sama A little thing called love, film ini juga mengambil tema tentang indahnya masa-masa sekolah. Tapi bedanya, film ini lebih menampilkan sisi persahabatan dibandingkan dengan love story SMA. Ini film lucu parah! Film paling kocak yang pernah saya tonton! Story line juga mantap, gak berasa ketawa-ketawa mulu tau-tau udah kelar.
Lucu           : 100%
Sedih          : 70%
Memorable : 80%
Rate Imdb  : 7,6/10
Bintang       :
 
TOP 3. The Little Comedian (2010)
Nyesel banget baru nonton film ini beberapa hari lalu, padahal udah tau dari tahun lalu.. Dikirain film ini kurang lucu, tapi ternyata film ini bukan cuma kocak. Tapi juga ngasih kesan yang luaaaaar biasaaa! Pemeran anak cowo di film ini ampun deeeeh.. kamu cepet besar yaaa :3 Ada hal yang bener-bener gak bakal disangka-sangka dari akhir cerita ini, story line susah ditebak!
Lucu           : 80%
Sedih          : 65%
Memorable : 90%
Rate Imdb  : 7,3/10
Bintang       :
 
TOP 4. The Teacher's Diary (2014)
Extra Large Movie Poster Image for Khid thueng withaya
Film ini mengajarkan kita bahwa hidup itu indah tanpa harus diukur berdasarkan materi. Dapat saling berbagi merupakan rasa yang tidak ternilai harganya. Begitu pula dengan perjuangan satu sama lain untuk bertemu seseorang yang dicintai, walaupun hanya mengenal berdasarkan tulisan di buku diary yang tertinggal.
Lucu           : 85%
Sedih          : 75%
Memorable : 85%
Rate Imdb  : 8/10
Bintang       :
 
TOP 5. Pee Mak (2013)
Film ini cocok untuk orang-orang yang males nonton film horor Thailand kayak saya, soalnya ujung-ujungnya pasti nutup muka pake bantal sepanjang film. Nah tapi film ini bedaa! Ini baru film horor keren! Film ini ngasih kita twist-twist yang luar biasa absurd tapi tetep bikin kita percaya walaupun sebenarnya twist yang bener cuma ada di akhir. Story line gak ketebak, kocak parah, dan sweet juga :3
Lucu           : 90%
Sedih          : 80%
Memorable : 75%
Rate Imdb  : 7,5/10
Bintang       :
 
TOP 6. The Billionaire (TOP SECRET) (2011)
http://www.asiatorrents.me/imgz/images/3bBY.jpg 
 
Film ini benar-benar menggambarkan bagaimana perjuangan hidup seseorang untuk mencapai kesuksesan (materi). Oiya, film ini merupakan true story dari pembuat produk rumput laut Tao Kae Noi. Jatuh bangun berkali-kali ia alami sampai akhirnya ia berhasil kayak sekarang. Mulai dari berhenti kuliah, ketipu beli dvd banyak banget sampe ngambil jimat kalung ibunya buat digadain, jualan kacang di mall, berkardus2 rumput laut kebuang buat pecobaan dia bikin rumput laut enak, sampe perjuangan masukin produk dia ke pasaran!
Lucu           : 60%
Sedih          : 80%
Memorable : 85%
Rate Imdb  : 7,9/10
Bintang       :
 
TOP 7. Hello Stranger (2010) 
Ini film kocaknya 90% dari 100%, apalagi pas bagian lagi nyari sepatu high heels! Dari awal mulai, pertengahan, sampe selasai bisa dibilang seru! Cowonya lucu banget sumpah! Waktu itu kayaknya cuma berkaca-kaca pas nonton film ini, belom ampe nangis. Story linenya kampret bikin nyesek.
Lucu           : 90%
Sedih          : 75%
Memorable : 65%
Rate Imdb  : 7,6/10
Bintang       :
 
TOP 8. Fabulous 30 (2011)
http://iv1.lisimg.com/image/4210704/600full-fabulous-30-poster.jpg 
Ide cerita unik! Paling suka ending dari film ini. Gara-gara nonton film ini saya jadi nyadar kalo cuma film Thailand yang bisa bikin nangis + ketawa/ seneng sekaligus di satu film. Twistnya bikin berkejolak dalam hati :3
Lucu           : 70%
Sedih          : 80%
Memorable : 80%
Rate Imdb  : 7,1/10
Bintang       :
 
TOP 9. ATM: Er rak error (2012) 
Kenapa saya nonton film ini? karena cowo yang main Hello Stranger jadi pemeran utama lagi disini dan pas diliat trailernya lumayan lucu. Setelah nonton, tingkat kelucuannya adalah 80%. Abis si pemeran utama cowo sama cewenya berantem mulu sih kerjaannya, muka cewenya juga yang jutek2 gitu lagi. Ide cerita unik, story line lumayan, yang pasti film ini kocaknya bikin ngakak :D
Lucu           : 80%
Sedih          : 30%
Memorable : 20%
Rate Imdb  : 7,3/10
Bintang       :
 
TOP 10. First Kiss (2012)
 
Ide cerita unik dan ringan, walaupun rada imposibru di dunia nyata. Hal seru dari film ini adalah story line gak belit-belit, lucu, dan pemeran cowonya cakep buahaha :D Selain itu lagi-lagi ceritanya lagu Afgan ujung-ujungnya, jodoh pasti bertemu~
Lucu           : 75%
Sedih          : 70%
Memorable : 75%
Rate Imdb  : 6,3/10
Bintang       :

No comments:

Post a Comment