Tuesday, July 26, 2011

Long Story part II : move on

NB : kalo merasa gak punya kepentingan kayaknya gausah baca postingan yang ini deh, gak penting soalnya -____-

     Semenjak "hari ngasih lagu" gw ngerasa malah tambah deket sama dia, tapi dalem hati gw mikir "ya ALLAH gw ngerasa dosa banget kayak begini". Hati emang bener-bener gak bisa dibihongin, dari lubuk hati paling dalem gw seneng bisa deket sama dia kayak gini. Dengan status sebagai "teman" bayangin kita bisa telfon-telfonan berjam-jam sampe setengah 4 pagi dan gak cuma beberapa kali doang, tapi sering! Banyak banget yang kita obrolin tapi diantara kita gak pernah tuh ada yang nyinggung-nyinggung isi hatinya gimana sama yang lagi ditelfon, sama-sama let it flow aja. Gak jadi temen dia di fb ? tetep aja gw bisa chat sama dia sampe tengah malem. Kebetulan fb adek gw yang kebetulan juga seorang cowo temenan sama dia fb-nya. Tapi bagian kalo lagi ketemu langsung, kita ceming dua-duanya. Waktu itu gw cuma bisa berdoa :
"Ya ALLAH ..
Jika dia memang untukku, maka sulitkanlah aku untuk melupakannya dan dekatkanlah dia kepadaku.
Tapi jika dia bukan untukku, maka mudahkanlah aku untuk melupakannya dan berikanlah pengganti yang lebih baik darinya"
      Gw nyadar udah bergantung di akar yang lapuk alias berharap sama yang gak pasti, jadi gw udah pasrah kalo misalnya bakalan berakhir kayak sekarang. Tapi gitu-gitu gw punya barang kenangan dari dia, gw minta dasi dia pas udah lulus kemaren. Ini kelakuan bodoh dan konyol gw gara-gara yang namanya "cinta". Kalo ditanya kenangan paling indah waktu sama dia yaa yang waktu lagi di jogja. Lagi-lagi cukup gw aja yang tau dan inget kenangan itu, pokoknya waktu itu gw cuma berharap satu : pengen banget waktu berenti aja disitu. Tapi waktu itu ternyata yang diatas bener-bener ngasih gw waktu lebih walaupun waktunya gak diberentiin. Kenangan ini gak akan pernah gw lupain walaupun gw udah berjodoh sama Justin Bieber sekalipun! Sampai sekarang itu terakhir kalinya gw ketemu sama dia langsung.
      Abis terakhir ketemu waktu itu kita masih suka contact-contactan, tapi itu cuma bertahan kurang dari sebulan. Kalo kata Giring Nidji gw juga sempet "ku bisikkan cintaku. hanya untukmu, hanya untukmu". Dengan embel-embel cuma pengen lo tau, it's enough for me. Ini salah satu kelakuan gila gw lagi gara-gara yang namanya "cinta". Tindakan gw yang ini sebenernya gak pernah kepintas di pikiran gw sendiri kalo gak di saranin sama mereka ber-5 yang pemikirannya bener-bener outstanding. Mereka kayaknya juga udah kesel geregetan ngeliat gw yang kayak gini dan dia yang juga kayak begitu, kalo yang mereka suka bilang "gak ada yang berani maju duluan" dan gw yang kerjaannya ngepost tulisan galau mulu di group fb. Kalo misalnya nanya mereka susah apa gampang bikin gw bisa ngomong kayak gitu pasti waktu mereka ngebujuk gw buat bilang, apa yang lagi mereka pegang pasti bawaannya pengen dibanting! Tapi sampai sekarang gw gak pernah nyesel kok. Jujur perasaan gw lebih lega banget banget banget walaupun tadinya gw udah niat gak mau contact dia sama sekali abis ngelakuin kelakuan gila gw itu. Ternyata dia malah contact gw lagi yang padahal tadinya udah jarang banget gak kayak dulu.
      Beberapa minggu abis "crazy action" gw, walaupun awalnya masih sering contact-contactan tapi lama kelamaan gw ngerasa dia jadi jauh. Gw sempet bingung ini orang kalo lagi enak, enak banget diajak ngomong. Tapi kalo lagi nggak kok begitu banget. Terakhir gw sempet beberapa kali sms duluan dan dia balesnya bener-bener seperlunya. Okay, mungkin dia lagi gak mood atau lagi kenapa-kenapa yang gak gw ngerti dan gak tau. Tapi abis itu gw gak pernah mulai duluan lagi karna gw gak ngerasa dapet feedback dari dia. On fb dan liat dia lagi online cuma bikin gw gak karuan doang karna cuma bisa liat dia on tapi gak bisa ngobrol lagi kayak dulu. I called this "lost contact". Waktu lost contact itu gw yang bener-bener ababil kerjaannya cuma bisa nge-galau doang tiap malem.
     Beberapa hari waktu lagi lost contact gw denger kabar dia sakit, gak pake mikir langsung gw sms orangnya. Besoknya pun sempet gw telfon walupun cuma sekedar nanya kabar dia udah baikan apa belom. Tapi apa ? gw tetep dan bener-bener gak dapet feedback dari beberapa hari abis itu pun. Gw bener-bener yang udah ngerasa hopeless dan akhirnya mutusin buat gak nge-post apapun di fb-twitter beberapa hari dengan harapan bodoh siapa tau dia nanyain gw. Waktu itu kerjaan gw cuma buka acc twitter dan kalo nemu yang "gue banget" pasti gw favorite-in, misalnya yang ini :
PARA GALAU
Gue bingung gimana lagi cara nya ngeyakinin lo kalau gue bener-bener sayang sama lo
     Alhasil 23 Juni 2011 jadi hari ter-galau gw sampe sekarang. Sambil ditemenin lagu Armada - Pemilik hati dari hari-hari sebelumnya yang ternyata cuma bikin perasaan gw tambah parah gak karuan. Se-enggak updatenya gw sama fb-twitter tapi tetep aja gw pantengin home fb sama timeline twitter tiap hari. Malem itu di timeline twitter gw liat dia mentionan sama cewe, yang diomongin juga begitu. Tambah kacau sudah perasaan gw, makan hati. Karna bener-bener ngerasa udah capek kayak gitu terus akhirnya gw mutusin buat move on malem itu juga. Jujur awalnya emang susah banget buat move on. Tapi karna emang udah niat dan bener-bener hati udah capek, jadi dari pada gitu terus ini emang keputusan yang terbaik dan gw ngerasa lebih baik sekarang.
     You know what ? gak nyampe 2 minggu abis move on waktu gw lagi on fb dan perasaan gw lagi baik-baik aja karna sudah ikhlas, dia manggil gw di chat fb. Bisa nebak perasaan gw kayak gimana ? kesel! Kemaren-kemaren kemana aja ? Bagian gw udah move on begini dia malah baru dateng. Dengan kata-katanya yang kayak gitu gw berusaha buat gak terbang lagi kayak dulu. Gw gak mau cuma dikasih harapan palsu, gw gak mau cuma dijadiin pelarian doang waktu dia lagi bosen sama cewenya. Waktu itu gw ogah dengerin lagu Armada lagi. Akhirnya gw dengerin lagu D'masiv - Diantara kalian sama Nidji - Biarlah, demi apapun ini lagu dari awal sampe abis liriknya GW BANGET.
     Waktu itu dia cuma sempet manggil gw 3x tapi semuanya gw jawab dengan genre "biasa aja" karna emang hati gw sekarang udah gak kayak dulu lagi ke dia walaupun belom pure 100%. Kenapa belom pure 100% ? karna mata gw masih gak bisa lepas kalo liat dia di home fb sama timeline twitter dan yang lebih jelasnya gw masih bisa inget semua yang udah berlalu terus gw posting disini. Walaupun mata ini masih belom bisa lepas tapi gw udah gak peduli lagi sama apapun yang dia post. Satu kalimat yang pengen gw bilang ke dia :
"Jadi cowo harus setia. Kasih hati lo cuma buat satu cewe, kasih buat dia yang paling lo sayang"
     Semoga cuma gw cewe yang sempet dia bikin kayak gini, jangan ada yang lain. Walaupun belom 100% bisa lupa tapi sekarang gw udah bener-bener ikhlas kok, gw selalu inget ALLAH pasti selalu ngasih keputusan yang terbaik walaupun awalnya pait gitu. Mungkin dia bukan yang terbaik buat gw, jadi yang diatas ngelepas gw sama dia buat nunjukin orang yang lebih baik dari dia nanti.
     Okay! jadi ini cerita yang pernah gw bilang singkat kemaren. Bener-bener dibikin gak semenarik mungkin biar orang males baca, pasti cuma orang-orang tertentu yang baca dari awal sampe abis dan hebat buat kalian yang kuat baca love story macem gini dari part I sampe part II yang ini.

-the end-

p.s : dont be a lazy person because you're an amazing person :)

No comments:

Post a Comment