Friday, July 22, 2011

They're special and so precious

ki-ka : buddy (say it:bady), izzah, icha, me, nisya, fredita (cu/upil)
     Kita semua ngumpul di kelas MM1 of Bakti Idhata VHS. Pertama kali kenal pas baru masuk baqdhat tahun 2009. Tapi kalo sama izzah-cu udah sempet satu SMP di 56, kalo sama izzah pernah sekelas pas kelas 3 smp, kalo sama cu tau mukanya doang pas zaman smp.
     Padahal dulu pas baru dapet kelas di MM1, izzah sama nisya pengen pindah ke kelas MM2. Mungkin gara-gara belom akrab juga di MM1 sama temen mereka ber2 ada di MM2. Tapi pas mereka mau bilang minta pindah kelas eeh ternyata udah gak bisa soalnya absen kelasnya udah terlanjur dibuat. Kalo misalnya izzah sama nisya jadi pindah ke MM2 pasti gak akan kayak sekarang. Jadi saia percaya dan yakin banget sama kalimat ini :
"Allah pasti selalu ngasih keputusan yang terbaik buat semua umatnya, walaupun terkadang suka pahit di awal"
     Kalo diinget-inget pertamanya yang bikin bisa deket kalo gak salah gara-gara pas pulang sekolah suka se-angkot bareng kecuali nisya. Terus kalo istirahat ngumpul satu meja makan bekel bareng-bareng, hadeeh masa lalu bengeet ~ Pertama kali baru masuk baqdhat pernah waktu itu main ke rumahnya @raditarrcl, ini juga sih kayaknya alesan yang bikin jadi deket pas baru masuk sekolah.
     Gak tau kenapa kayaknya nyambung aja kalo lagi ngobrol bareng-bareng. Sealiran kalo dibilang. Dulu sih pas masih kelas 1-2 gak se-open sekarang. Sampe suatu hari pas awal masuk kelas 3 lagi main game online www.tinierme.com sama nisya, gatau ada angin dari mana tau-tau saia jadi diintrogasi mendadak. She was asked me : "who's the boy do you like now ?".
     Aha! itu pertanyaan muncul gara-gara waktu nisya lagi cerita about her favorite boy. Waktu dia lagi cerita i say "kalo saia mah lagi empty". Eeh dia malah jadi frontal nanya begitu! udah dibilang gak ada gak ada, dia malah nebak-nebak sendiri nyebutin nama orang satu-satu. Akhirnya tak bilang "yaudah besok aja ber6 biar semuanya rame-rame".
     Hari esok pun datang .. Pas dibilang mau ada sesi "tell the truth" kalo diliat-liat dari mukanya si izzah rada shock sampe bilang "kok maksa sih tau-tau". So the result is .. hanya kita ber6 yang tau. Semenjak itu kalo ada apa-apa sekarang jadi suka sharing bareng-bareng. Tadinya yang open about love story cuma nisya doang, tapi sekarang semuanya.
     Kalo ditanya kenangan-kenangan pas 3 tahun terakhir sama mereka ada banyak banget. Dari zaman ngebolang nyari pkl, satu tempat pkl di Depkumham Kuningan, sempet pernah berantem pas pkl, makan nasi padang di warung tenda samping Penvill tapi gayanya nonton di dalem Penvill, kalo salah satu ada yang ultah pada patungan goceng-goceng buat beli kado, shooting bikin iklan layanan masyarakat buat tugas TIK di Ragunan, nobar DVD, beli bu-gul tiap hari jumat, nonton konser ampe pulang lewat tengah malem, dan yang termasuk paling asik tapi ngabisin banyak duit "kongkow di sevel". There is a lot of beautiful memories.



ki-ka : cu, izzah, icha, nisya, buddy, me


     Bisa dibilang mereka lebih tau "whats going on in my heart" dibanding temen-temen yang lain bahkan sampe bonyok sendiri sekalipun. Waktu dulu saia sempet nge-down gara-gara my love story, they're always support me and make me smile again. Tanpa mereka mungkin saia gak bakal setuju sama kalimat :
"Masa SMA adalah masa-masa yang paling indah"
      Sekarang paska lulus smk masih suka ngumpul sih, terakhir kita nobar DVD dirumahnya cu. Tapi gak tau nanti masih bisa sering ngumpul lagi apa nggak pas udah mulai kuliah. Soalnya pada mencar-mencar kuliahnya. Icha sama cu di Interstudi ambil Broadcast, buddy di Gunadarma ngambil SI, izzah di UNINDRA ambil DKV, nisya di STIMIK, @raditarrcl di UAI ambil Psikologi.
     Gak yakin bakalan nemu temen yang kayak mereka lagi nanti. Nisya yang selalu rame dimanapun dan kapanpun, gak pernah gak bikin ketawa kalo ketemu, cuma nisya yang bisa bikin saia lagi nangis tau-tau langsung ngakak, tukang ngaret sepanjang masa kalo janjian ketemuan, nge-galau bareng di chat fb sambil baca-bacain twitter @anakgalau, pernah ngejatohin patung manekin di plaza semanggi, pernah nginjek sendal @raditarrcl ampe putus pas orangnya ultah, paling suka nyanyi-nyanyi sendiri, waktu karokean satu box isinya ber4 tapi yang nyanyi dia doang ampe make 2 mike, demen banget ngomongin bisma sm*sh dan pengen banget pas ulang tahung ke-18 tanggal 24 Juli nanti di follback twitternya sama @bismakarisma, jadi orang pertama yang tau kalo ada problem about my love story soalnya nisya doang yang tiap hari on fb, segala kelakuan ajaib kayaknya paling banyak dari dia nih.

     Buddy. Paling suka mengagetkan dan gak bisa ditebak kelakuan dan kata-katanya, suka minta dijemput ayahnya dirumah @raditarrcl kalo abis main rame-rame ampe kemaleman, jadi orang yang paling sering saia dengerin curhatannya, doyan banget makan mie, paling suka ditelfonin disuruh pulang duluan kalo misalnya lagi ngumpul, sedang merintis karier di dunia entertaiment, suka nanya pertanyaan yang sebenernya gak perlu ditanya dan sudah tau jawabannya, paling sering di-cakin sama icha! Kalo misalnya masing-masing kita punya satu 'dedemenan', tapi buddy suka ngebinggungin. Hari ini cerita si A, nanti besok-besoknya jadi si B, terus C, D, E ~ Kalo izzah suka bilang "buddy itu emang temen kita yang paling lucu".

     Cu, yang love storynya sulit dibayangkan dan ditela'ah. Kalo misalnya pake lagu love storynya itu bakal nyanyi "Jika teringat tentang dikau, jauh dimata dekat dihati". Gak dikasih izin ikut study tour sama bonyoknya pas kelas I dulu ke pulau seribu, gak pernah boleh nginep juga sama bonyoknya, selalu dianter ke sekolah naek motor sama pas balik naik angkot abis itu turun di Pasar Impres abis itu dijemput lagi sama bokapnya. Kita suka manggil bokapnya cu "pa pasha", juga ada yang suka jemput kadang-kadang sama nganterin kita pas mau foto BTS namanya "le kholil". Gak suka makan sayur. Kalo lagi badmood mukanya asem dan diam seribu bahasa. Tapi dia orang tersabar yang pernah saia kenal, jujur sesabar-sabarnya sama orang saia gak bakal bisa sesabar dia.

     Izzah. izzah yang love storynya paling melegenda diantara ber6, dari zaman mereka bocah bayangin maen gundu bareng-bareng. Kita biasanya manggil dia yang maen gundu sama izzah "papaw". Sampe sekarang masih tanda tanya besar yang bikin mereka sempet berantem dan gak baik lagi hubungannya sampe sekarang. Izzah yang kakinya paling sering semaput duluan kalo lagi jalan jauh, tindakan dan kata-katanya yang suka frontal bikin ngakak, ngasih tau niat solat kalo di qadha waktu lagi jalan jauh, 3x dalam 3 tahun juara lomba baca al-quran waktu sanlat di sekolah, suka film Thriller, setia juga ngefans sama Jullie Estelle sampe sekarang. Kalo boleh ngasih lagu tentang love storynya izzah maybe i'll say "Calvin Jeremy-tetap setia".

     Icha yang terkenal dengan hidungnya, demen banget update status di fb, suka banget banget banget makan sayur! Suka dibilang anak kembar sama @raditarrcl, takut ketinggian, sendalnya pernah kejepit terus robek tengahnya di eskalator PIM waktu abis berenang rame-rame, kalo hari mulai gelap gak bisa ngeliat nomor mobil angkutan umum, kalo udah marah kepalanya berubah jadi batu, suka curhat kalo lagi galau gara-gara bf-nya, sempet punya adek angkat namanya tio. Anak cewe yang paling sering di-cakin anak cowo dikelas, dulu sempet mikir ini anak gabisa jaga rahasia tapi ternyata gak dong. Ternarsis pertama! ternarsis kedua disusul nisya, dengan gaya andalan ngelipet tangan didepan perut (liat aja foto diatas).

     Tanpa kalian gak tau deh gimana jadinya tiga tahun kemaren, nothing special of course! Karna kalian aku pernah ngerasain yang namanya punya temen yang bener-bener temen. Yang pasti hari-hari bareng kalian gak akan gampang dilupain karna kalian punya tempat khusus, dihati dan pikiran ini :)

p.s : kita bukan genk lho, kita hanya teman baik yang punya banyak kesamaan.

1 comment: